Skip to main content

Indahnya New Zealand Payakumbuh

NEW ZEALAND  PAYAKUMBUH
Wisata Padang Mangateh Payakumbuh Ala New Zealand

Sumber : Kaskus.com

New Zealand. Mendengar kata tersebut memang hal yang terasa biasa saja, bahkan sebagian kita belum terfikirkan untuk  berlibur ke New Zealand. Hal itu dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan tidak murah. Namun, untuk menyaksikan keindahan negara New Zealand, sekarang ini kita tidak  harus keluar dari negara Indonesia.

Sebuah rasa penasaran mulai memasuki jaringan sel syaraf otak kita, mengapa untuk  nyaksikan keindahan New Zealand kita bisa dengan harga yang murah dan tidak harus mempersiapkan pasport dan administrasi lainnya untuk ke luar negri.

Karena New Zealand ada di Indonesia, potrait keindahan New Zealand telah tersuguh di bumi Indonesia.

Dimankah New Zealandnya Indonesia ?

Potrait New Zealand  terletak di Payakumbuh, Sumatra Barat. New Zealandnya Payakumbuh berada di Padang Mengatas Kabupaten 50 kota.

Awalnya, orang – orang hanya mengenal New Zealand Payakumbuh hanya sebuah pertenakan sapi yang sudah ada sejak zaman Belanda pada tahun 1916. Pada saat itu pertenakan tempat itu adalah pertenakan sapi terbesar se – Asia Tenggara.

Semakin canggihnya tekhnologi, pertenakan tersebut banyak yang ter – ekpos ke media, banyak Netizen yang berkomentar bahwa pertenakan itu sangat mirip dengan Negara Zealand yang merupakan Negara Bagian Inggris, yang berada samping benua Australia. Maka dari  hal itulah, muncul istilah New Zealand Payakumbuh.

Hamparan padang rumput yang tersuguh luas dan beberapa hewan ternak yang berkeliaran di sana. Di kelilingi oleh hamparan gunung, di pagi hari hingga sore langitnya yang berlapis awan membuat tampilan New Zealandnya Payakumbuh terlihat sangat indah. Sekarang banyak orang yang berkunjung kesana untuk mengabadikan momen dengan latar foto yang terlihat indah dari hamparan New Zealand Payakumbuh.

New Zealandnya Payakumbuh ini memiliki luas kurang lebih 280 hektar, terletak tepat di bawah kaki gunung sago, untuk menyaksikan keindahanya secara kesuluruhan kita bisa mendaki ke atasnya dengan jarak sekitar 30 m, dari atas tersebut kita bisa menyaksikan alam Payakumbuh yang indah dan suasana New Zealand yang terlihat sangat mirip.

Sebelum kita memasuki kawasan New Zealandnya, kita terlebih dahulu melewati pintu gerbangnya yang bertulislam “ Kementerian Pertanian – Pertenakan Sapi Nasional Padang Mengatas”. Setelah melewati kawasan tersbut, kita akan menemukan keindahan alam dari New Zealandnya Payakumbuh. (Ratih PS)

Wisata Sumbar, Info Wisata Paykumbuh.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih