Skip to main content

2 Objek Wisata Terbaru di Payakumbuh Bernuansa Luar Negri

2 TEMPAT WISATA TERABARU DI PAYAKMBUH 
BERNUANSA KOREA DAN EROPA

TravelPekanbaru.com adalah Layanan Informasi Wisata, Kuliner dan Akses Wisata di Pekanbaru, yang berkomitmen untuk menjadi Terbesar di Sumatra. 

Bagi para traveler atau kamu yang berkunjung ke kota Payakumbuh.  Ada beberapa tempat wisata  menarik yang tidak akan rugi kamu kunjungi. Objek wisata ini mengingatkan dan membuat kamu merasa nuansa – nuansa Eropa.

1. RUMAH  BARBIE


Sumber : https://steemkr.com/

Inilah sebuah rumah yang dibangun klasik, bahkan ala – Eropa. Rumah yang ketika kita kecil menjadi tempat tinggalnya boneka Barbie, bahkan di film – film Barbiepun, rumah ini tidak asing lagi bagi kita.

Desain besar rumah ini yang seperti sebuah kastil di abad pertengahan Eropa, menampilkan segala keindahannya dengan bangunannya yang tinggi, cat rumah yang berwarna putih, serta halamanya rumah yang terhampar bunga – bungan dan lapangan yang luas, serta atapnya yang berwarna hitam layaknya menara – menara Rumah Barbie sungguhan.

Rumah Barbie ini terletak di Kota  Payakumbuh di Kabupaten 50 kota, tepatnya terletak di Jorong Kuranji, Kenagarian. Guguak VIII Koto,  Kec. Guguak.

Awalnya rumah ini tidak ter – ekspose, bahkan pemilik rumahpun tidak menamainya dengan “ Rumah Barbie”.

Istilah Rumah Barbie lahir hanya dari sebutan pengunjung saja, mereka yang terpukau dengan kecantikan arsitekturnya sehingga mereka memberi nama rumah tersebut dengan nama panggilan yang membuat orang penasaran dengannya.

Tempat Makan Enak dan Wisata Kuliner Payakumbuh

Sesuai namanya yang membuat penasaran, desainnya memang unik dan tidak mengecewakan untuk berkunjung ke sana. Semakin berjalannya waktu Rumah Barbiepun mulai familiar dikalangan banyak orang, banyak yang mengabadikan momen kedatangan mereka kesana dengan membawa pulang foto cantik yang sedang berdiri di depan Rumah itu.

Rumah Barbie memang bukan didesain khusus untuk tempat wisata, itu hanya sebuah rumah yang dibangun oleh salah satu bagian dari penduduk disana, desainnya yang unik, cantik, dan berbeda dari kebanyakan rumah lainnya, rumah itu mampu menjadi pusat perhatian banyak orang.

Singkat cerita, saya pernah berkunjung ke rumah itu. Memang benar kata kebanyakan, bahwa rumah  Barbie memang memukau. Setelah mengamati dan menikmati keindahanya, saya berfoto. Alhasil, foto yang didapatkan sangatlah indah, berkunjung ke sana tidak membuat saya menyesal.
Bagi kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke daerah sana, tidak sulit. Rutenya dari Kota Payakumbuhnya adalah  9 Km dari Pusat Kota Payakumbuh  ke arah Suliki atau sekitar 20 menit perjalanan.

Travel Pekanbaru Paykumbuh

Jika kamu adalah pendatang baru, tidak perlu kebingungan untuk menemukannya. Kamu bisa bertanya kepada orang di sana. Sebab penduduk Payakumbuh yang ramah, akan menjawab pertanyaan kamu tentang alamatnya.

Selain itu, kamu bisa menanyakan kepada kalangan ramaja, mereka akan menjadi guide singkat kamu, karena Rumah Barbie cukup familiar di Payakumbuh.

Rumah ini mengingatkan kepada film Barbie atau banyak rumah di negara lain yang mirip desainnya dengan rumah ini.


2. NUANSA KOREA DI  PAYAKUMBUH

Sumber : Facebook

Lembah harau sekarang ini telah kembali menampilkan tempat wisata yang menarik dengan nuansa Eropa. Banyak foto – foto yang bertebaran di media sosial dengan tampilan yang dirancang, seakan mereka berada di negara korea.

Dengan desain interior rumah seperti rumah diluar negri dan sebuah pohon tanpa memiliki daun didepannya. Tidak bisa dipungkiri pemandangannya sangat indah. Tidaknya hanya itu, didepannya terdapat batu cadas yang menjulang tinggi, selain mendapatkan foto yang keren, kita disuguhkan dengan tampilan indahnya alam.

Nuansa ala – Korea ini bisa didapatkan hanya di Lembah Harau. Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmatinya, tidaklah sulit untuk akses ke sana. Jaraknya dari Kota Padang 138 Km, dan sekitar 47 Km dari Kota Bukittinggi dan 18 Km dari kota  Payakumbuh.

Bagi pendatang baru yang belum mengenal daerah Payakumbuh, kamu cukup mencari tahu dimana letaknya lembah Harau. Setelah sampai di sana, kamu akan mudah menemukan nuansa – Koreanya Payakumbuh.

Selain menyajikan nuansa – Korea, Lembah Harau menyajikan banyak hal yang membuat kita berdecak kagum akan keindahan alamnya. Tebing – tebing yang tinggi dan curam, serta air terjun yang mengalir deras, pepohonan yang tumbuh dengan sangat indah, membuat mata yang memandang tidak akan pernah puas, betapa indahnya lukisan Tuhan.

Disaat media telah menjadi kebutuhan saat ini, terlihat dari media yang mereka  gunakan. Semakin berkembangnya  tekhnologi, tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan.

Media sosial mampu menghubungkan dan menjadi sarana komunikasi kita dengan teman – teman kita yang berjarak berjauhan, selain itu juga menambah teman baru, jangkauannya tidak hanya dalam satu negara, media sosial mampu menghubungkan kita dengan orang – orang yang berbeda negara.

Semakin berubahnya waktu. Media sosial tidak hanya dijadikan sebagai sarana komunikasi dan berkabar dengan yang jauh, juga menjadi sumber penghasilan. Bahkan sekarang ini media sosial telah banyak variasi, salah satunya adalah Instagram, media sebagai salah satu yang dimanfaatkan bagi kebanyakan orang menampilkan foto – foto menarik.

Meng – upload foto yang membuat orang tertarik dan antusias, bahkan memberikan komentar yang positif  merupakan sebuah kebahagian tersendiri bagi kita.

Memperoleh foto yang menarik, merupakan hal yang menjadi salah satu keinginan kita. Salah satu cara mendapatkan spot foto yang bagus adalah dengan cara berkunjung ke tempat – wisata. (Ratih PS)

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih