Skip to main content

9 Wisata Alam Terbaik di Jambi Untuk Berpetualang

9 Wisata Alam Terbaik di Jambi Untuk Berpetualang
Wisata Petualangan Di Jambi



Hi..
Tarveler Pekanbaru yang hobi berjalan-jalan dan Berwisata menantang yang melebur dengan Alam.

Musim liburan belum berakhir, bagi anda yang belum menyempatkan untuk berlibur bersama sanak keluarga dan sahabat. Terutama bagi anda yang menyukai liburan dengan suasana alam terbuka bisa dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam terbaik di jambi.

Banyak destinansi wisata alam di jambi yang bisa kita kunjungi disana, dainataranya :

1. Air Terjun Sigerincing
Air terjun sigerincing berada di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Mesurai, Merangin, Jambi.  Bila kita lihat air terjun disana sangatlah indah, airnya dingin, bersih, apalagi terdapat pepohonan dan rumput-rumput liar berwarna hijau yang membuat mata kita segar saat berada disana. ketinggian dari air terjun sigerincing ini yaitu sekitar 62 meter, namun jarak dari pusat kota jambi menuju air terjun ini cukup jauh sekitar 300 km. Untuk itu air terjun sigerincing ini belum terjamah banyak orang, dan suasananya pun masih sepi.

Info Travel Pekanbaru Jambi

2. Gunung Kerinci
Gunung kerinci ini merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung kerinci juga merupakan objek wisata di jambi yang banyak digemari para wisatawan lokal maupun internnasional. Dan di samping gunung kerinci terdapat danau yang sangat indah, danau ini diberi nama danau kerinci karena letaknya sangat berdekatan dengan gunung kerinci. Danau kerinci ini memiliki luas sekitar 5000 m2, ketinggiannya sekitar 783 di atas permukaan laut, dengan kedalaman kurang lebih 110 meter.

3. Taman Mini Jambi
Sama halnya seperti taman mini di Jakarta, taman mini di jambi pun penuh dengan kebudayaan jambi, diantaranya terdapat miniatur-miniatur biudaya jambi, selain itu terdapat juga taman rekreasi, sarana berolahraga, dll.

4. Taman Remaja Jambi
Taman remaja jambi ini merupakan taman kebanggaannya orang jambi. Tempatnya yang berada tidak jauh dari balai kota jambi. Sesuai dengan namanya taman remaja, taman ini sering digunakan oleh para remaja sebagai tempat untuk ajang pertunjukan pentas seni.

Jarak Pekanbaru ke Jambi

5. Perkebunan Teh Kayu Aro
Perkebunan teh kayu aro ini menghasilkan teh hitam yang berkualitas tinggi.  untuk itu Perkebunanan ini memiliki sejarah yang sangat luar biasa, yang mana perkebunanan ini merupakan perkebunan tertua di Indonesia yaitu sejak tahun 1925. Selain itu perkebunana ini juga merupakan perkebunan terluas dan tertinggi kedua setelah India.

6. Danau Gunung Tujuh
Danau ini dinamai dengan danau gunung tujuh karena terdapat tujuh buah gunung yang mengelilingi danau tersebut. Berwisata ke Danau Gunung tujuh ini sangat menarik, karena anda tidak perlu mengahabiskan Energi yang banyak untuk mendaki Gunung Tujuh ini. Ketinggian Danau Gunung Tujuh ini tidak 2000 Mdpl, dan menghabiskan Waktu 2 Jam Perjalanan Normal. Tetapi anda harus Tetap Berhati-hati dan Waspada karena Danau gunung Tujuh ini, masih berada dalam Kawasan TNKS, yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat. Disini masih banyak terdapat Harimau Sumatra.

7. Danau belibis
Danau belibis salah satu danau terbaik di jambi tepatnya terletak di lereng gunung kerinci. Danau ini tidak pernah sepi pengunjung.

8. Danau Sipin
Danau ini terletak di Simpang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura. Danau ini juga oleh warga setempat dijadikan sebagai tambak ikan.

9. Taman Anggrek Si Soedewi
Taman anggerk Si Soedewi ini berada di  jl. Ahmad Yani atau tepatnya berada dekat dengan kantor Gubernur Jambi. Disana anda akan menemukan kurang lebih 60 jenis bunga anggrek.
Demikian itulah beberapa wisata alam terbaik di jambi, semoga informasi diatas bisa dijadikan sebagai referensi anda untuk berlibur di akhir pekan nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih