Skip to main content

Macam macam Kuliner Enak Khas Tembilahan Inhil

6 Kuliner Enak Khas Tembilahan
Info Kuliner Pekanbaru Klik Disini

Nasi Samin Khas Tembilahan | Sumber : http://tembilahanpunyacerita.blogspot.com

Dari Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau ,tidak hanya Objek wisatanya yang sangat menarik untuk dibahas, tapi dari segi kulinernya pun jangan sampai ketinggalan, mulai dari cemilan-cemilannya hingga makanan-makanan khas dari tembilahan. Dan berikut kuliner khas Tembilahan yang wajib anda coba:

1.    Laksa
Laksa merupakan makanan yang bentuknya serupa tapi tak sama dengan mie, kalo mie terpisah satu sama lainnya, sedangkan Laksa mienya yang lengket dan menyatu satu sama lain yang menambah mie laksa ini yaitu dari   kuahnya yang sangat khas dan enak. Meskipun Laksa bukan makanan khas dari Tembilahan tetapi makanan khas dari Suku Banjar, tetapi karena Kabupaten Indragiri Hilir ini banyak didominasi oleh Suku Bnajar, maka makanannya pun sudah menjadi makanan khas tembilahan indragiri hilir juga.

2.    Bolu Berendam
Bolu Berendam ini dibuat dengan cara direbus kemudian disajikan dalam keadaan masih basah, karena itulah makanan ini disebut dengan Bolu Berendam. Bolu berendam ini rasanya manis. Pada zaman dulu makanan ini merupakan makanan favorit kerajaan Indragiri hilir. Tetapi sekarang  Bolu berendam ini hanya dihidangkan pada acara-acara tertentu seperti acara pernikahan, dan acara-acara besar lainnya.

3.    Nasi Samin
Nasi Samin ini hampir sama dengan nasi goreng, namun yang membedakannya adalah dari minyak dan bumbu yang digunakan. kalo nasi goreng biasa itu menggunakan minyak sawit atau minyak kelapa, bumbu yang digunakanya pun sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, kecap, sedangkan Nasi Samin menggunakan minyak samin, kemudian rempah-rempah yang digunakannya cukup banyak yaitu ada kayu manis, pala, cengkih. Penggunaan pala dan cengkih bisa menghasilkan warna dan aroma yang khas dari nasinya, itulah yang membedakan nasi samin dengan olahan nasi lainnya.

4.    Tape Hijau
Tapei hijau terbuat dari beras ketan, warna hijau sendiri itu berasal dari sari daun katuk, tapei berwarna hijau ini tidak akan dijumpai di daerah daerah lain, karena tapei hijau sudah menjadi  makanan khas dari  indragiri hilir.

5.    Amplang Udang
Sama dengan tapei hijau, amplang udang juga tidak bisa kita jumpai di daerah-daerah lain. Amplang Udang sendiri itu makanan yang terbuat dari udang dan beberapa bahan lainnya, rasanya yang gurih makanan ini cocok dijadikan sebagai cemilan.

6.    Ayam Merah
Ayam merah ini dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu seperti cabe merah, bawang merah, bawang putih, saus tomat, dan lain-lain, dari penggunaan bumbunya yang cukup banyak yang menjadikan ayam merah ini sangat enak dan sangat difavoritkan oleh warga masayarakat Indragiri hilir. Dan biasanya Ayam Merah ini dihidangkan untuk acara-acara besar seperti hajatan pernikahan, idul fitri, dan acara besar lainnya.

Demikian itulah 6 Kuliner Enak Khas Tembilahan yang wajib anda cicipi, selamat mencoba.

Travel Pekanbaru Rengat Tembilahan, Kuliner Enak di Tembilahan, Kuliner Khas Riau, Kuliner Dumai.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih