Skip to main content

Inilah 3 Wisata Pantai Pulau Rupat Yang Wajib di Kunjungi para Traveler

Wisata Pulau Rupat Yang Wajib Di Kunjungi 
Wisata Asik Pulau Rupat
Camping tepi Pantai di Pulau Rupat
Assalamualaikum traveler,,,

Kali ini saya akan membahas tempat wisata yang ada di Riau, bagi anda yang belum tahu pantai-pantai yang ada di Pulau Rupat dan ingin berlibur akhir pekan maka Informasi ini sangat berguna untuk anda.
Provinsi Riau memang tidak dikenal dengan wisata alamnya, namun  terdapat beberapa wisata alam yang tidak kalah mempesona dari tempat lain. Nah salah satu yang dimiliki oleh Riau yaitu Pulau Rupat dengan potensi yang luar biasa.

Pulau Rupat merupakan bagian Kabupaten Bengkalis yang bersinggungan langsung dengan Selat Malaka. Rupat dibagi menjadi dua kecamatan yaitu Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Dimasing-masing kecamatan memiliki  keindahan dan keunikan alam yang mempesona.

1. Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat




Untuk menuju Pantai Ketapang membutuhkan waktu sekitar 7 jam jika anda dari Pekanbaru. Diawali perjalanan darat menuju Kota Dumai selama lebih kurang 5 jam, lalu dilanjutkan dengan menyeberangi lautan menggunakan kapal selama 20-30 menit perjalanan. Setelah tiba di Pulau Rupat anda membutuhkan 1,5 sampai 2 jam untuk menuju lokasi.

Pantai Ketapang ini memang sangat indah dan exotis disepanjang jalan terdapat ekosistem mangrove, pantai pasir  yang luas dengan ombak yang bersahabat membuat anda akan melupakan segala beban hidup.

Pantai ini juga menyediakan fasilitas untuk para wisata yaitu gerai bumdes, toilet, musolah, sewa pelampung dengan membayar 10 ribu, banana boat, dan spot foto yang telah disediakan.

2. Pantai Beting Aceh



Salah satu pulau cantik dengan luas sekitar 2 hektar yang bisa dikunjungi ketika sedang  berlibur ke Rupat Utara. Pulau ini terluar di Indonesia yang berbatas langsung dengan Selat Malaka dan tidak berpenghuni, Untuk menuju kesana bisa menyewa boat dari penginapan yang ada di Rupat.

Lama perjalanan menuju Beting Aceh sekitar 20-30 menit dari Teluk Rhu, dan 15 menit dari Tanjung Medang. Landscape pantai ini sangat indah dengan langit berwarna biru dan pasir putih yang menghampar membuat kita betah berlama-lama disana.

Disana belum terdapat penginapan sehingga cocok sekali buat anda yang ingin camping bisa mendirikan tenda untuk tempat tinggal. Sepi hening dengan angin yang semilir bertiup membawa ketenangan yang abadi didataran pasir yang seluas lapangan bola.

3. Pantai Pesona Pulau Rupat Utara.


Kecamatan Rupat Utara memiliki potensi wisata air dengan pantai pesisir yang sangat indah. Pantai Pesona Pulau Rupat Utara yang menjadi objek pengembangan wisata pantai Kabupaten Bengkalis.
Dahulu Pantai ini memiliki nama sesuai dari masing masing desa yaitu Pantai Tanjung Lapin, Pantai Tanjung Rhu, Dan Pantai Tanjung Punak.

Ketika di Pantai Utara ini anda dapat melihat kapal-kapal nasional dan internasional yang melintas. Dipantai ini anda bisa bermain voly, berenang, berjemur , berselancar, bahkan menyelam. Dimalam hari anda akan menemukan cahaya lampu dari Port Dicskon Malaysia jika cuaca sedang bagus.

Selain itu anda bisa menikmati kuliner khas melayu pesisir, dan wisata budaya yaitu zapin api yang diiringi dengan musik khas melayu. Anda juga bisa mengikuti Festival Pantai Rupat yang berada di Teluk Rhu diantaranya ada parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat. Namun festival ini bukan setipa hari hanya sekali dalam setahun.

Mari kita kembangkan dan expoler wisata Riau agar semakin banyak pengunjung baik nasional maupun internasional. Bagi anda yang belum pernah ke Pulau Rupat segera ya,,,
Terima kasih dan semoga bermanfaat…

Butuh Travel Dari Pekanbaru Ke Rupat atau Dumai Rupat hubungi Kami TPOC Travel

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih