Skip to main content

Oleh-oleh khas pekanbaru

Mengunjungi suatu daerah atau kota rasanya tak lengkap jika tak membawa pulang ciri khas berbentuk oleh – oleh dari kota tersebut, membeli oleh – oleh seakan suatu kewajiban karena setiap daerah terutama di Indonesia. pekanbaru memiliki banyak ciri khas oleh-oleh yang bisa sahabat traveler dapatkan,  Berikut ini ada 5 rekomendasi makanan yang menjadi buruan masyarakat, yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Pekanbaru. Oleh-oleh khas pekanbaru yang mempunyai cita rasa yang menarik, dan pasti nya enak dong. Berikut ini beberapa ragam makanan yang cocok bagi kamu para pencinta kuliner. Ayo kita lihat dan simak rekomendasinya berikut ini :

1. Bolu komojo

Bolu kemojo ini sudah menjadi makanan khas Pekanbaru, bolu kemojo dapat kamu dapatkan di berbagai tempat. Contoh nya, seperti di gerai Al Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D, Sukajadi. Tempat oleh-oleh bolu kemojo ini cukup legendaris atau lama karena sudah berdiri dan ada sejak 15 tahun lalu. Jadi`, kamu tidak perlu khawatir dan ragu akan kualitas rasa kue bolu yang satu ini. Harga bolu kemojo ini juga sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkan kue bulo kemojo dengan bujet Rp1.500 sampai dengan Rp3.000 untuk ukuran kecil dan Rp15.000 dan untuk ukuran besar Rp25.000. Sampai saat ini, bolu kemojo hadir dengan rasa durian yang masih menjadi favorit wisatawan. Selain rasa durian, bolu kemojo ini juga terdapat aneka rasa yang dapat kamu nikmati seperti pandan, coklat, jagung, dan pandan spesial.

2.   Keripik nenas

Di Pekanbaru terdapat keripik nanas yang resepnya terjaga secara turun-temurun dan pas banget untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Diolah menggunakan teknik vacuum fry dengan suhu rendah, keripik nanas khas provinsi Riau ini memiliki tekstur yang renyah. Anda bisa mendapatkannya di outlet oleh-oleh khas pekanbaru di Jalan Manyar Sakti No 23 B Pekanbaru. Harganya keripik nanas ini juga tergolong pun cukup murah, harga per bungkusnya kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000. Melalui olahan nanas yang dipipihkan ini keripik nanas mempunyai rasa manis dan dapat membuat kamu ketagihan memakan nya. Ada juga bermacam macam keripik buah yang bisa di dapatkan di sini, contoh nya seperti keripik nangka yang memiliki harga Rp17.000 setiap bungkusnya.

3. Viz cake

Viz cake ini berada di Toko oleh-oleh khas Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 16. Tempatnya ini cukup populer dan mudah untuk dijangkau, maka kamu akan menemukannya dengan mudah. Setiap harinya. Toko Viz Cake ini buka pukul 08:00 – 18:00. Ada berbagai macam kue yang ditawarkan, contoh nya yaitu Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000 dan Roti Durian Cheese yang memiliki harga sekitar Rp37.000 atau Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000. Untuk yang pencinta pisang, kamu dapat membeli Cake Pisang Pandan Cheese harganya Rp47.000 dan juga ada Cake Pisang Blueberry yang harga nya Rp42.000 untuk dapat dibawa pulang. Menu favorit disini yang berasal dari olahan pisang di sini yaitu nya Banana Bread dan harganya Rp51.000.

4.  Pisang goreng kipas


Berikut ini oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan oleh pemburu oleh-oleh saat datang ke pekanbaru yaitu pisang goreng kipas kuantan, pisang goreng kipas ini memiliki cita rasa yang enak, gurih dan juga tahan lama jadi sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk para traveler pisang goreng kipas beku harus disimpan di dalam freezer maka akan bertahan selama 8 bulan ,  pisang dan bahan yang digunakan sangat berkualitas harga pisang goreng kipas di mulai dari Rp. 2.500/pisang. Sahabat traveler bisa mendapatkannya di jl. Kuantan raya, pekanbaru.

5.  Ketan talam durian

Ketan talam durian cemilan tradisional dengan cita rasa kekinian kini menjadi khas kota pekanbaru yang banyak diminati masyarakat, oleh-oleh pekanbaru dengan cita rasa durian ini di produksi dirumah kue viera yang beralamat di jalan melati atau tepatnya disimpang jalan naga sakti, panam pekanbaru. Ketan talam durian mampu bertahan 2 sampai 3 hari pada suhu normal. Harga talam durian relatif murah dari mulai Rp. 35.000  sampai Rp. 50.000.

Bagaimana, sahabat traveler tertarik untuk mencicipi oleh-oleh khas kota pekanbaru ini ?



Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih