Skip to main content

Info Beasiswa Riau Maret Tahun 2022 Syarat dan Kriteria Penerima Mahasiswa

 

Beasiswa merupakan bantuan dari pemerintah atau sebuah pihak untuk membantu para mahasiswa yang berada dalam masalah ukt atau uang kuliah, terkendala biaya yang menyebabkan kesulitan dalam membayar uang semester,ataupun beasiswa yang di berikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan mempunyai kriteria yang cocok dalam Beasiswa tersebut, nah disini kita akan membahas beasiswa terutama beasiswa di Riau pada bulan Maret 2022 ini, berikut syarat dan kriteria penerimanya.

Info Beasiswa Pekanbaru Riau Terbaru Juli 2022

Berikut info beasiswa Riau Maret 2022, lengkap dengan adanya cara pendaftaran, syarat dan kriteria penerima Bantuan Sosial atau Bansos Mahasiswa yang tidak mampu, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan program D3, S1 atau D4.

Bagi mahasiswa yang sedang menjalani dan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi wilayah Riau, kini ada beasiswa terbaru di 2022 dari Pemprov Riau untuk mahasiswa yang tidak mampu dengan beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan di kerjakan agar dapat di filter dengan secara baik.

Untuk pendaftaran beasiswa Riau 2022 dilakukan secara gratis dan tidak di pungut biaya sama sekali siapapun yang memenuhi syarat berhak mendaftar, kemudian sampai batas waktu pengumpulan berkas beasiswa Riau .

Bansos mahasiswa tidak mampu 2022 dari Pemprov Riau merupakan pemberian bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau kepada mahasiswa yang sedang menempuh dan menjalani pendidikan program D3, S1 atau D4 di perguruan tinggi yang berada dalam wilayah Pemprov Riau sehingga mahasiswa yang berkuliah di sekitaran daerah riau berhak untuk mendapatkan beasiswa ini yang akan membantu mahasiswa dalam permasalahan biaya kuliah dan memenuhi kriteria sebagai mahasiswa kurang mampu dan data yang di berikan juga benar-benar valid yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia di Riau (DTKS Kemensos di Riau) yang bersifat selektif, tidak wajib dan tidak terus menerus diberikan setiap tahun anggaran, diperuntukkan sebagai bantuan biaya pendidikan dan penunjang pendidikan lainnya Jadi data yang di berikan harus real dan valid.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuka penerimaan proposal terkait bantuan sosial (Bansos) pendidikan mahasiswa yang tidak mampu tahun 2022.Berdasarkan pengumuman tersebut, bansos mahasiswa tidak mampu dari Pemprov Riau yang diusulkan tahun 2022 untuk pencairan dilakukan pada tahun 2023 mendatang."Untuk pengajuan berkas permohonan proposal dari perguruan tinggi secara kolektif ke Gubernur Riau Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau, kami tunggu berkasnya hingga tanggal 25 Februari 2022 mendatang. Dan ini gratis, tidak dipungut biaya," kata Karo Kesra Riau, Zulkifli Syukur di Pekanbaru.

Sekarang mari kita masuk ke persyaratannya 

1. Persyaratan Umum

• Warga asli negara Republik Indonesia Mahasiswa S1 atau D4 dari PTN/PTS di Riau maksimal semester 6 saat ajukan proposal, Atau Mahasiswa D3 dari PTN/PTS di Riau maksimal semester 4 saat ajukan proposal

• Mahasiswa aktif dan punya Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku

• Bukan mahasiswa yang cuti akademik atau mahasiswa tanpa keterangan, dibuktikan Surat Keterangan Aktif Kuliah dari pimpinan perguruan tinggi (Dekan/Wakil Dekan/Ketua Jurusan/Ketua Prodi/Sebutan lainnya)

• Mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dan/atau akan mendapatkan beasiswa dari sumber lain pada tahun berikutnya (2023) yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi (Dekan/Wakil Dekan/Ketua Jurusan/Ketua Prodi/sebutan lainnya);

• Mahasiswa atau orang tua dari keluarga tidak mampu dan terdaftar dalam DTKSKemensos di Riau

• Mahasiswa bukan pemegang kartu Indonesia Pintar (KIP).

2. Persyaratan Khusus

a. Membuat surat permohonan bantuan sosial yang ditujukan kepada Gubernur Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau;

b. Membuat proposal yang berisi latar belakang, maksud dan tujuan, identitas lengkap pemohon, rincian anggaran belanja yang diajukan, deskripsi singkat tentang kondisi ekonomi pemohon dan keluarga pemohon; dan penutup yang disajikan secara lengkap dan detail.

c. Melampirkan dokumen persyaratan sebagai berikut:

1. Fotocopy KTP Fotocopy kartu keluarga (KK)

2. Surat Keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi masing-masing

3. Fotocopy kartu tanda mahasiswa (KTM) dilegalisir oleh perguruan tinggi

4. Surat tidak menuntut hasil seleksi bermaterai 10.000 (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

5. Surat pernyataan keabsahan data dan dokumen yang dilampirkan bermeterai 10.000 (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

6. Surat pernyataan tidak sedang dan/atau akan menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain yang disahkan pimpinan perguruan tinggi (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

7. Fotocopy rekening tabungan Bank Riau-Kepri/Bank Riau-Kepri Syarjah atas nama calon penerima bansos.

8. Pas foto ukuran 4x6 dua lembar Surat DTKS dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat.

3. Ketentuan Pengajuan Proposal Proposal yang diajukan dijilid dengan warna sampul kuning (S1), hijau (D4) dan biru (D3)

Proposal dijilid rapi rangkap tiga Satu proposal asli dikirim ke Gubernur Riau Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Satu fotokopi proposal untuk perguruan tinggi Satu fotocopy proposal untuk arsip pemohon dengan mengantarkan data-data yang valid dan sesuai.

Nah demikian INFO Beasiswa Riau Maret tahun 2022, Semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)

Kamis,10 Maret 2022




Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih