Skip to main content

Wisata Pantai Elyora Pantai Yang Indah Dan Cantik di Batam

 
Membahas Wisata di Kota Batam memang tidak ada habis-habisnya, karena memang kota batam memiliki ciri khasnya tersendiri, baik dari segi jual beli, perbelanjaan dan pusat ekonomi sampai ke aspek wisata juga. Banyak hal menakjubkan yang anda bisa temukan di kota Batam ini karena Kota Batam memang memiliki ciri khasnya yang kuat dan bagus.Kota Batam selalu memberikan kesan yang baik ketika banyak wisatawan atau turis yang datang ke kota ini, anda bisa menikmati waktu anda dengan menyenangkan di kota Batam ini.

Banyak tempat wisata yang terdapat di kota Batam ini, mulai dari taman, pantai, kota yang indah dan masih banyak lagi, tak heran banyak orang yang ingin mengunjungi kota batam ini dengan alasan untuk bertamasya dan merileksasikan fikiran, kota Batam memiliki banyak pantai-pantai yang indah dan bagus, tak heran karena memang kota Batam ini terletak di tempat atau kota kepulauan sehingga banyak pantai-pantai atau pulau yang berada di kota Batam ini.

Karena banyaknya Pulau dan pantai yang indah, tempat-tempat tersebut dijadikan sebagai tempat wisata dan tamasya yang mana sudah disiapkan dan di bersihkan sehingga bisa dikunjungi oleh banyak orang untuk bertamasya dan menyegarkan pikiran bersama orang-orang tersayang dan berharga untuk menghabiskan waktu yang banyak di tempat ini.

Salah satu tempat yang bagus untuk anda kunjungi ialah Pantai Elyora. Pantai Elyora merupakan salah satu pantai yang indah dan cantik di kota Batam dan sebuah pantai yang harus anda kunjungi karena memang pemandangan yang diberikan oleh pantai ini cantik dan indah.

Pantai Elyora memang memiliki kemiripan dengan salah satu pantai di Batam lainnya, yakni pantai Reviola. Kemiripan kedua pantai tersebut terletak pada luasnya pesisir pantai. Jadi, tidak sedikit yang beranggapan bahwa pantai ini merupakan saudara kembar pantai Reviola karena kemiripannya. Tidak hanya itu, kedua pantai juga memiliki pemandangan yang sama-sama indah.

Luasnya pesisir pantai akan semakin terlihat ketika air laut sedang surut.Dengan surutnya air laut akan membuat pesisir pantai terlihat lebih luas dan indah Pantai ini terlihat memiliki pasir yang sangat luas dan bisa dimanfaatkan untuk bermain para pengunjung. Jadi, ketika air sedang surut Anda dapat melakukan banyak hal di pesisir pantai.Anda bisa melakukan banyak hal di pesisir pantai ini seperti sepak bola, voli, atau hanya sekedar jogging dan jalan-jalan menyisiri pantai ini.

Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir yang dimiliki. Pasir putih yang halus menjadi daya tarik utama yang ditawarkan kepada pengunjung. Hal itulah yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki pantai ini karena tidak semua pantai di Kota Batam memiliki pasir yang berwarna putih dan bersih.

Terdapat Pohon Bakau Besar Kering di Tengah Pantai

Ketika cuaca sedang terik dan panas, para wisatawan pada umumnya berteduh dibawah pohon bakau besar yang kering ini. Para pengunjung bisa bersantai dibawah pohon bakau tersebut sembari menikmati makanan atau minum air kelapa yang telah dipesan. Karena ketika cuaca sedang terik, Anda akan merasakan lelah dan haus lebih cepat dibanding saat cuaca normal.

Selain sebagai tempat untuk berteduh dari teriknya matahari, tak jarang orang-orang berfoto di bawah pohon bakau kering ini. Para wisatawan merasa bahwa pohon bakau yang kering tersebut memiliki nilai keindahan ketika difoto dan bagus untuk di jadikan sebagai objek foto. Tak ayal jika banyak sekali orang beramai-ramai dibawah pohon bakau, walaupun disaat cuaca sedang tidak terik.

Alamat Pantai Elyora

Pantai pasir putih ini berlokasi di Pulau Galang, lebih tepatnya berada sekitar kurang lebih 75- 80 Km dari pusat Kota Batam. Maka dari itu, waktu yang ditempuh untuk menuju pantai ini kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan tergantung kondisi jalan dan juga si pengemudi lumayan jauh namun tidak apa-apa karena semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam di pantai ini.

Sepanjang perjalanan, Anda dapat melihat segarnya pemandangan alam berupa hutan ataupun kebun yang akan menemani perjalanan Anda. Lokasi wisata ini terletak di bagian akhir dari Jembatan Barelang, yaitu terletak di Jembatan yang bernama Raja Kecik atau bisa dibilang Jembatan 6. Anda tidak perlu takut tersesat, karena sepanjang jalan sudah banyak petunjuk jalan.

Setelah menemukan sebuah petunjuk jalan akhir menuju tempat wisata yang ingin Anda tuju, tinggal beberapa langkah lagi untuk bisa sampai ke titik lokasi wisata. Jalan menuju lokasi wisata terbilang cukup berbatu dan juga becek. Namun, hal itu dapat terbayar lunas ketika sampai dan bisa menikmati keindahan ciptaan Tuhan dalam bentuk pantai di Kota Batam.

Harga Tiket Masuk Pantai Elyora

Saat Anda sudah sampai di Pantai Elyora, nantinya terdapat petugas yang akan menjual tiket masuk ke pantai dengan harga yang sangat terjangkau. Harga tiket masuknya hanya sekitar 10.000 rupiah untuk satu orang dan bukan untuk 1 kendaraan. Dengan harga 10.000 rupiah saja, Anda bisa menikmati pantai yang menakjubkan.

Harga tersebut sangatlah murah dengan banyaknya daya tarik dan juga fasilitas yang memadai. Untuk biaya lain yakni ada biaya parkir yang disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dibawa. Biaya parkir untuk kendaraan roda empat yakni Rp 5000 dan untuk roda dua yakni Rp 2000 saja.

Penginapan Morelo Kelong Resort

Jika anda kecapekan dan ingin bermalam atau beristirahat apalagi yang memiliki budget minim, penginapan ini bisa dijadikan referensi yang tepat. Resort ini memang memiliki fasilitas yang tidak terlalu banyak, tetapi sangat nyaman untuk ditinggali. Pemandangan sekitar lokasi juga cukup indah. Jarak antara penginapan dengan pantai hanya sekitar 15 km saja. Lokasi berada di daerah Sijantung.

Nah begitulah Informasi tentang Wisata Pantai Elyora di Kota Batam ini, dimana pantai ini memiliki fasilitas yang baik, pantai yang indah dengan pasir putih yang cantik sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan foto dan bersenang-senang bersama orang terdekat anda seperti bermain wahana yang disediakan dan berenang di tepian pantai.

(L.Ahm)
Kamis,11 Agustus 2022

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih