Skip to main content

Wisata Taman Habibie Tangga 1000 Batam Tempat Wisata Bersejarah Di Kota Batam

 

Membahas tempat wisata memang sangat mengasyikkan, terlebih lagi jika di kota batam, jika kita membahas tempat wisata di Kota Batam memang tidak ada habis-habisnya, karena kota Batam memang memiliki banyak tempat wisata yang menawan dan bagus untuk dikunjungi,Apalagi Kota Batam memang kota yang terletak di dalam kepulauan, yang mana banyak pantai-pantai yang indah dan tempat wisata seperti taman-taman yang menakjubkan serta bersejarah di kota Batam ini.

Mengunjungi Tempat Wisata memang salah satu pilihan yang tepat jika ingin refreshing dan mengembalikan kesegaran otak dan pikiran Dengan pergi ke tempat wisata maka bisa memanjakan mata, menjaga kesehatan mental dan fisik serta bisa mengembalikkan mood kembali.Dengan pergi ke suatu tempat wisata dan bertamasya di tempat yang bagus bersama orang tercinta dan orang terdekat tentunya dapat mengembalikan kembali mood dan bisa melepaskan segala kepenatan yang telah di lalui selama ini.

Nah salah satu tempat wisata yang bagus anda kunjungi di kota Batam ialah Wisata Tangga 1000 Taman Habibie Batam, yang mana tempat Wisata ini merupakan tempat wisata yang bersejarah dan tempat wisata yang indah dan bagus anda juga harus mengunjungi tempat wisata ini untuk bertamasya dan merelaksasikan pikiran anda di taman ini, karena di taman ini anda bisa memanjakan mata anda dengan pemandangan perbukitan yang indah dan asri, pemandangan hijau alam yang dapat membuat anda nyaman dan puas melihat pemandangan alam yang indah.

Lokasi Taman Habibie Tangga Seribu ini berada di Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Mungkin anda bertanya kenapa dinamakan Taman Habibie tangga 1000 kan? nah konon kawasan Taman Habibie Tangga Seribu ini adalah tempat tinggal Presiden Ke-3 Indonesia sekaligus pendiri Otorita Batam, yakni BJ Habibie.BJ Habibie pernah tinggal disana pada masa-masa awal membangun Batam.Jika traveler pernah menelusuri jalanan di kawasan ini, mungkin menemukan puing bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal keluarga Habibie.Kondisi bangunan tersebut masih terlindungi dengan pagar yang masih utuh.

Bila menelusuri jalan di kawasan ini, ditemukan satu puing bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal keluarga Habibie dengan pagar masih utuh. Sedangkan Tangga 1000 diambil dari kondisi tempat itu yang memang ditemukan banyak tangga. Terutama ketika berjalan atau turun ke bawah menuju pantai, Anda akan melewati banyak tangga. Maksud 1000 dihitung secara keseluruhan, jadi tidak tangga yang turun ke pantai saja, ada lagi tangga ditempat lainnya di kawasan ini, kalau ditotal jumlahnya kurang lebih 1000.

Sedangkan nama Tangga 1000 diambil dari jumlah keseluruhan tangga yang dulunya ada di tempat kawasan tersebut.Terutama ketika berjalan atau turun ke bawah menuju pantai, traveler akan melewati banyak tangga.Selain itu, di Taman Habibie Tangga Seribu ini  traveler disuguhi pemandangan alam dari ketinggian.Jika traveler berdiri di salah satu spot gardu pandangnya, kemungkinan bisa melihat pesona laut dengan kapal-kapal yang kerap hilir-mudik di sekitar perairan.

Pihak pengelola lokasi wisata menyediakan spot khusus untuk menikmati suasana camping di Taman Habibie Tangga Seribu.Jika traveler penasaran untuk mengunjungi Taman Habibie Tangga Seribu, tempat wisata ini dibuka setiap hari.Pengunjung bisa datang setiap pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Selain bisa berwisata pantai, di Pantai Tangga 1000 ini juga terdapat sebuah pondok yang ada di pohon atau bisa disebut rumah pohon. Spot tersebut selalu menjadi tempat favorite untuk berfoto. Dengan membayar Rp2 ribu, Anda sudah bisa foto sepuasnya di rumah pohon tersebut. Bahkan, jika Anda ingin camping, pengelola juga sudah menyediakan tempatnya.

Tarif masuk wisata ini Rp 5.000/orang, parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Menuju wisata ini dari simpang Sei Harapan, belok arah ke Pelabuhan Sekupang. Begitu tiba di lampu merah PLN belok kanan. Ada pertigaan sebelum SDN 003 belok kiri melewati hotel Akasia. Kemudian, belok kiri lagi, masuk ketemu simpang dua belok kiri lurus lagi hingga ada plang tulisan Pantai Tangga Seribu. Lokasinya tidak jauh setelah Pantai Dangas.

Nah begitulah Informasi tentang Wisata Taman Habibie Tangga 1000 di kota Batam ini, merupakan tempat bersejarah dimana BJ Habibie Pernah tinggal di tempat ini , dan sekarang dijadikan tempat wisata dengan menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan indah, semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)
Kamis,4 Agustus 2022






Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kapau Gonjong Limo Enak dan Lezat

Nasi Kapau Gonjong Limo Memang Mantap Gulai Tambunsu Favorit di Nasi Kapau Gojong Limo  Nasi Kapau merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Ranah Minang. Kapau adalah sebuah nama daerah yang ada di pinggiran Kota Bukittinggi, Walaupun secara Geografis daerah Kapau ini tidak terletak di Bukittinggi, tetapi daerah Kapau ini sangat erat kaitannya dengan kota Bukittinggi. Sekarang Nama Kapau telah terkenal dimana-mana karena Sebagian besar penduduk daerah kapau ini banyak yang berjualan nasi di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda berkunjung ke kota Bukittinggi anda akan menemui sebuah los atau pasar yang khusus tempat menjual nasi Kapau, yaitu Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi. Tambunsu Nasi Kapau Gonjong Limo Nah, di Kota Pekanbaru kota Bertuah ini ada sebuah Kedai Nasi Kapau, yang sudah berjalan puluhan tahun melayani pencinta nasi kapau di Pekanbaru, Nasi Kapau tersebut Bernama Nasi Kapau Gonjong Limo. Menu Nasi Kapau Gojong Limo ini hampir sama dengan Menu yan

Cara Mendapatkan Stiker Penari Lintas Community

Beraneka Macam Model Stiker PLC Stiker Penari Lintas Community Penari Lintas Coomunity saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Stiker yang Tertempel pada Group Facebook PLC Cara Mendapatkan Stiker PLC  Silahkan Langsung Sharing di Group Facebook Klik Disini PLC Versi 1 Salam Satu Aspal PLC Cara Bergabung dengan PLC

Pijat Refleksi Panggilan Pekanbaru Riau

Pijat Refleksi & Tradisioanl Pekanbaru PAK KHAIDIR Selamat Sore Traveler dan msyarakat Kota Pekanbaru dimanapun anda beraada.. Pada Sore ini kami admin travelpekanbaru.com akan memberikan informasi penting terkait tempat pijat refleksi dan pijat tradisional di kota pekanbaru. Nah ini adalah salah satu kemudahan yang di nsediakan di Tempat Pijat Refleksi dan Tradisional PAK KHAIDIR Kota Pekanbaru. Pijat Refleksi Pak Khidir langsung ditangai oleh tenaga profesioanl dibidangnya. Pak Kahidir sendiri sudah Belasan tahun menggeluti Profesi Pijat Tradisional ini. Pemijatan dilakukan maulai dari Ujung  Kaki Hingga baian kepala. Badan yang terasa kurang enak akan lebih Ringan setelah Di Pijat disini. Alamat Tempat Pijat Pak Khaidir ini Berada di Pusat kota Peknabaru yaitu di Jlaan Todak Samping Travel ALAM JAYA GROUP Rute pekanbaru Batusangakar Sawahlunto. Pijat Refleksi Pak Khaidir ini 2 Jam, dan Tenaga Ahli Pijat Pak Khaidir ini siap dipanggil dengan Rdius 3 Km. Jika Lebih